Kamis, 24 Juni 2010 0 komentar

Diriku....dan Review Tema TuBes TeKom

Ruang terbuka hijau merupakan (RTH) merupakan bagian dari ruang-ruang terbuka (open spaces) suatu wilayah perkotaan yang diisi oleh tumbuhan, tanaman dan vegetasi guna mendukung manfaat ekologis, sosial budaya, dan arsitektural yang dapat memberikan manfaat ekonomi (kesejahteraan) bagi masyarakatnya.
Dari permasalahan di atas, kelompok kami menitikberatkan bagaimana pembentukan konsep green city to good life yang berwawasan lingkungan. Sebagai jalan keluar dari pemecahan masalah perencanaan kota adalah dengan Mitigasi Bencana, yaitu dengan cara penerapan taman kota. Mitigasi Bencana ini digunakan untuk mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan dari bencana dan menciptakan lingkungan perkotaan yang aman dan nyaman untuk tempat tinggal. Setelah melakukan beberapa kali voting (pengambilan suara), kami memutuskan mengambil tema Green City to Good Life. Dengan demikian diharapkan ruang perkotaan kita ke depan lebih memperhatikan pengembangan infrastruktur hijau atau ruang terbuka hijau yang dapat berfungsi ekologis, sosial, estetika, dan atau ekonomi sehingga ruang kota dapat produktif, aman, nyaman, dan berkelanjutan.
Jadi dapat disimpulkan bahwa suatu perencenaaan wilayah dan kota harus selalu memperhatikan perencanaan geologi lingkungan terlebih dahulu sebelum merncanakan suatu pembangunan. Karena dengan adanya hal itu, dapat terwujudnya suatu kota yang sesuai dengan keadaan geologi lingkungannya. Sehingga tidak akan dapat menimbulkan suatu bencana yang tidak kita inginkan. Dan dengan adanya mitigasi bencana akan mengurangi dampak negatif yang akan menimbulkan bencana. Sehingga pemerintah harus selalu memperhatikan konsep Infrastruktur Hijau yang dapat mewujudkan impian manusia untuk menempati suatu wilayah perkotaan yang mereka inginkan.

No Response to "Diriku....dan Review Tema TuBes TeKom"

Posting Komentar

Ipsum Tempor

Sit amet

Ultricies Eget

Volutpat quisque sed et aliquam

My Guest

Diberdayakan oleh Blogger.